Innalillahi, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas Meninggal Dunia


Islamedia Berita duka sedang dirasakan oleh Kelurga Besar Muhammadiyah, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas yang juga merupakan Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) meninggal dunia. Ustadz Yanuhar, demikian biasa disapa meninggal dunia pada usia 63 tahun di Rumah Sakit Sarjito, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Informasi wafatnya Ustadz Yunahar diumumkan Muhammadiyah melalui Twitter pada Jumat (3/1/2020) dinihari WIB. Ustadz Yunahar menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (2/1/2020) pukul 23.47 WIB karena sakit.

"Innalilahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta," tulis akun Muhammadiyah Jum'at (3/1/2019) dini hari.

"Sosok Prof Yunahar merupakan ulama besar yang sangat tinggi dedikasi terhadap dakwah Islam. Bahkan dalam kondisi kurang sehatpun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi banyak orang."

Rekan Ustadz Yunahar di Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman mengungkapkan bahwa Yunahar merupakan sosok ulama besar yang berdedikasi sangat tinggi terhadap dakwah Islam. 

"Bahkan, dalam kondisi kurang sehat pun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi kami generasi di bawah beliau," ujar Agus seperti dilansir Antaranews, Jumat(3/1/2020).

Ustadz Yunahar lahir di Bukittingi, Sumatera Barat, pada 22 September 1956. Almarhum menjadi anggota Muhammadiyah sejak 1986.

Allohummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu anhu
Semoga khusnul khotimah.

Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

[islamedia].