Jelang Sidang MK Pilpres, Wiranto Berjanji Tak Ada Pembatasan Medsos


Islamedia Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dihadapan awak media berjanji tidak akan ada pembatasan media sosial selama sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sesuai jadwal, sidang sengketa hasil Pilpres 2019 direncanakan akan berlangsung dari 14 Juni hingga 28 Juni 2019.

"Insyaallah tidak ada (pembatasan medsos)," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, seperti dilansir jpnn Senin (10/6/2019).

Meski tak ada pembatas medsos, Wiranto mengharapkan kepada masyarakat agar lebih bijak saat menggunakan media sosial. Masyarakat dihimbau tidak menyebar informasi hoax yang menyesatkan selama sidang sengketa Pilpres 2019 berlangsung.

"Namun, kami juga mengimbau ke masyarakat, jangan sampai membiarkan berita-berita yang negatif," tegas Wiranto.

Wiranto tidak ingin pembatasan media sosial kembali terulang setelah pecahnya kerusuhan 21-22 Mei 2019. Kala itu, pemerintah terpaksa membatasi media sosial demi mencegah penyebaran berita hoaks.

"Itu kenapa kami tutup dan batasi sosial media sosial, berita bohong, hoaks, yang mengacaukan opini publik, itu kan juga membuat tidak nyaman dan tidak aman, dan memprovokasi masyarakat untuk berbuat sesuatu yang negatif," jelas Wiranto.

Seperti diketahui saat peristiwa 21-22 Mei, sejumlah media sosial seperti whatsapp dan facebook sempat dibatasi. Masyarakat tidak dapat mengakses media sosial. [islamedia].

...:

0 Response to "Jelang Sidang MK Pilpres, Wiranto Berjanji Tak Ada Pembatasan Medsos"

Post a Comment